Jumat, 14 Oktober 2011

Arsene Wenger Beri Nasehat ke Samir Nasri








TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Hasil imbang 1-1 kala menjamu Bosnia dan Herzegovina, Rabu (12/10) dini hari kemarin sudah cukup meloloskan Prancis ke putaran final Euro 2012 di Polandia-Ukraina tahun depan. Gol penyeimbang Samir Nasri dari titik putih diakuinya berkat nasehat dari mantan pelatih, Arsene Wenger.
Sebelumnya, gol dari Edin Dzeko sempat membuat perasaan skuad Prancis ketar-ketir. Bagaimana tidak? Andai saja tak ada gol balasan yang bersarang, mungkin Prancis kini hanya berharap dapatkan lawan mudah di babak playoff.
Beruntung eksekusi penalti pada menit ke-78 sukses dituntaskan mantan gelandang Arsenal itu. Gol tersebut sekaligus membuat seorang Nasri jadi bintang lapangan lantaran mampu membawa Les Blues memastikan tiket putaran final Euro tahun depan.
Yang menarik, sang pemain menyebut mantan pelatihnya, Arsene Wenger sebagai figur yang mempengaruhinya saat mengeksekusi bola di titik 12 pas.
"Saya memikirkan kata-kata Arsene Wenger ketika saya mengambil bola (sepakan penalti) musim lalu," ujar gelandang Manchester City pada The Sun.
"Dia mengatakan kepada saya musim lalu, 'Anda bisa membalas dendam secara pribadi jika seseorang melanggar Anda," cerita Nasri.
"Beberapa orang mengatakan Anda tidak harus mengambil penalti jika Anda adalah pemain yang telah dijatuhkan. Namun dia mengatakan itu adalah omong kosong. Dan itu bekerja sempurna untuk saya," lanjutnya.
Sementara Prancis telah melenggang ke putaran final, Bosnia dan Herzegovina harus berjuang di babak playoff yang juga dihuni Kroasia, Portugal, Republik Ceska, dan Irlandia.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management