Jumat, 14 Oktober 2011

18 Pesepakbola Muda Tunas Garuda Jajal Latih ke Arsenal







JAKARTA - Menjajal rumput dan berlatih di Inggris apalagi di Klub Arsenal bersama juru racik berpengalaman dari Arsenal menjadi impian banyak anak muda Indonesia.
Termasuk 18 pesepakbola muda pilihan National Camp Tunas Garuda di Sekolah Sepak bola Indonesia (SSI) yang siap menjajal kerasnya berlatih di klub elite Liga Inggris, Arsenal, pada 23 Oktober mendatang.
Terkait dengan itu, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengatakan 18 pemain muda berbakat tersebut bukan hanya mendapatkan pelatihan umum sepak bola. Latihan kerja sama tim dan peningkatan kecakapan individual pun akan mereka dapatkan saat di Arsenal. 
“Kita ketahui Arsenal merupakan gudangnya pemain muda yang disegani di Eropa di bawah tangan dingin sang manajer Arsene Wenger. Kita harapkan para pemain muda Tunas Garuda juga bisa seperti mereka,” demikian Ketum DPP Demokrat ini mengatakan, usai menutup seleksi nasional Tunas Garuda di lapangan ISCI, Tangerang, kemarin.
Lebih lanjut bukan hanya mengasah "ilmu" ilmu sepakbola, latih tanding di sana, tetapi 18 pemain ini juga akan berkesempatan langsung menyaksikan pertandingan liga Inggris antara Arsenal melawan Stoke City di Emirat Stadion, London.
Menurut Anas, dengan langsung menyaksikan, diharapkan tunas-tunas muda sepakbola Indonesia ini bisa menyerap lebih banyak lagi teknik bermain bola. "Mereka bisa mengetahui secara jelas bagaimana teknik bermain bola dengan kerjasama tim yang kompak,”jelas Anas. 
Untuk diketahui, 18 pesepakbola muda pilihan National Camp Tunas Garuda di Sekolah Sepak bola Indonesia (SSI) tersebut merupakan hasil seleksi dari ribuan pesepakbola muda usia 14-16 tahun dari 9 kota yaitu Bandung, Makassar, Palembang, Semarang, Malang, Medan, Papua, Balikpapan dan Jakarta. 
Berikut daftar 18 Tunas Garuda Muda yang akan berangkat ke Arsenal, London, yaitu dari Bandung: Febri Hariyadi, Fajar Nur Hakim. Palembang:Rangga Pratama, Rendy Refsanyami, Ichsan Kurniawa. Jayapura:Mariano Orthis Podakan Urpon, Yunus Noviandi Modouw, Terens Owang, Priska Puhiri,Frengky Pare Kogoy. Malang:Danang Aji Pangestu. Semarang:Rizal Yulian Iman Fauzi, Dani Raharjanto, Luqman Naim, Andre Putra Wibowo. Medan:M. Bayu Kurniawan, Nazarul Fahmi,Yoga Kusnanda. Jakarta:Adek Edo Kurnia Chaniago.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management