Jumat, 14 Oktober 2011

Pengorbanan Nazarul Tidak Sia-Sia







LUBUK PAKAM - Suasana Minggu (4/7) pagi di Stadion Baharoedin, Lubuk pakam Deli Serdang Sumatra Utara tampak lain dari biasanya. Lapangan yang biasa digunakan untuk bermain PSDS Deli Serdang ini berubah menjadi ajang berlatih sepak bola bagi peserta seleksi Tunas Garuda.
Dari empat pemenang, salah satu peserta adalah Nazarul Fahmi (14). Nazarul tidak sia-sia datang jauh-jauh dari kabupaten Bireun Propinsi Aceh, dengan menumpang bus umum selama 7 jam menuju Deli Serdang untuk mengikuti seleksi.
“Saya menumpang di rumah teman ibu,” kata Nazarul yang datang didampingi ibunya. Nazarul berhasil lolos untuk ikut seleksi nasional di Jakarta. Nazarul yang anak dari Guru SD Inpres Bierun Propinsi Aceh juga mendapatkan uang pembinaan Rp500 ribu.
“Saya ingin menjadi pemain nasional dan bisa menjajal peruntungan merumput di Arsenal,” kata Nazarul yang mengidolakan klub Arsenal, anggota Liga Primer Inggris.
Nazarul yang juga mengidolakan pemain Fabregas itu mengaku mandapatkan dukungan penuh dari sang ibu untuk berlatih sepakbola secara serius. "Ibu selalu bilang agar saya terus mengasah kemapuan lebih keras lagi untuk bisa lolos dalam seleksi di Jakarta 18 september mendatang," tambah Nazarul.
Selain Nazarul juga ada juga ada 3 orang lagi yang lolos ke Jakarta untuk mengikuti Audisi ke Arsenal,mereka antara lain Bayu Kurniawan (15), Indra Kembar Bungsu (15), Yoga Kusnanda (15).
Seleksi peserta Tunas Garuda digelar di sembilan kota masing-masing Bandung, Palembang, Makassar, Jayapura, Semarang, Malang, Medan, Balikpapan, dan Jakarta. Hasil seleksi di sembilan kota itu akan menghasilkan 36 pemain muda yang akan mengikuti seleksi nasional di Jakarta, 18 September-1 Oktober 2011.
Ke-36 pemain itu akan disusutkan jumlah hingga menjadi 18 orang saja pada seleksi akhir di Jakarta. Para pemenang dari seleksi nasional ini akan mengikuti training camp di Akademi Sepak Bola Arsenal, Inggris selama dua pekan pada pertengahan Oktober.
Selama di Inggris, ke-18 pemain muda ini akan diberi kesempatan berlatih secara profesional bersama ratusan siswa Akademi Sepak Bola Arsenal yang usianya sebaya dengan mereka. “Mereka akan diajak merasakan atmosfer berlatih dengan tingkat disiplin tinggi yang menjadi ciri khas akademi sepak bola tingkat dunia,” kata Ketua Pelaksana Seleksi Nasional Tunas Garuda, Barnas Kamora.

1 komentar:

Ari Larsson mengatakan...

wew, selamat buat Nazrul fahmi... salam buat adek Wilshere...

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management