Jumat, 14 Oktober 2011

Jelang Liverpool vs MU Duel Dua Penguasa Liga Inggris



Add caption



Jakarta - Liverpool akan menjamu Manchester United di Stadion Anfield Sabtu (15/10/2011) besok. Laga ini layak disebut sebagai pertandingan akbar, karena mempertemukan dua pengoleksi terbanyak gelar Liga Inggris.


Berikut ini data fakta pertandingan yang juga sering disebut dengan "North-West Derby" itu yang dikutip dari BBC Sport.


* Pertandingan Sabtu (15/10/2011) nanti menjadi partai ke-182 semenjak kedua klub pertama kali bertemu pada 28 April 1894. Saat itu Liverpool unggul dengan skor akhir 2-0.


* MU masih unggul dengan koleksi 71 kemenangan , sedangkan Liverpool baru mengoleksi 61 kemenangan. Di sisa 50 laga lainnya kenduanya harus puas bermain imbang,


* Di tiga lawatannya terakhir ke Stadion Anfield, MU selalu pulang dengan tangan hampa. Terakhir kali meraih kemenangan didapat tahun 2007. Saat ittu gol semata wayang Carlos Tevez mengantar MU mendulang kemenangan.


* Musim ini jadi kali pertama MU melawat ke Anfield dengan status peraih 19 kali juara Liga Inggris. Raihan itu melewati rekor Liverpool yang mengoleksi 18 gelar juara. Sedangkan bagi Liverpool ini jadi kali pertama bertemu MU sejak dibeli oleh John W. Henry.


* Kenny Daglish tidak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir Liverpool melawan MU di Stadion Anfield. Kemenangan ini juga termasuk saal mengalahkan MU di tahun perdananya bersama Sir Alex Ferguson di tahun 1986.


* Ryan Giggs menjadi pemain yang paling banyak tampil dalam "North West Derby" dengan 41 kali. Giggs juga sekaligus jadi pemain tertua yang berlaga dengan usia 37 tahun.


* Jika diturunkan sebagai starter, pertandingan ini akan jadi kali pertama Steven Gerrard tampil dari menit awal bersama The Reds musim ini setelah sembuh dari cedera paha. Uniknya, cedera itu juga didapat Gerrard saat bertanding melawan MU bulan Maret yang lalu.


* Wayne Rooney terakhir mencetak gol di Stadion Anfiled pada 3 March 2007. Saat itu MU unggul atas tuan rumah dengan skor akhir 0-1


* Pertemuan keduanya jarang berakhir imbang. Skor imbang terakhir terjadi 18 September 2005 saat berlaga di Stadion Anfield.


* Nemanja Vidic sering menjadi pesakitan kala bertemu Liverpool. Dari empat kali pertemuan terakhir, Vidic harus empat kali juga menerima kartu merah.


* Dirk Kuyt menjadi ancaman bagi MU setelah pada pertandingan terakhir memborong tiga gol Liverpool yang membuat MU tunduk dengan skor akhir 3-1.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management